20110718

WIT

aku pernah merasakan bahagia
karena itu aku tau bagaimana rasanya sedih

aku pernah berharap
maka aku merasa kecewa saat hal itu tak seperti yg ku harapkan

aku pernah mencintai
saat itu pula muncul kekhawatiran, cemburu, dan sakit hati

aku pernah memiliki
karena itu aku juga pernah merasa kehilangan

mungkin sejak dulu aku masih terlalu bodoh
dan keras kepala untuk mengakui penderitaan ini
aku terlalu takut sehingga menutup mata
atas apa yang terjadi dan mengabaikannya
bahkan menganggapnya sebagai hal yang biasa
semua orang mengganggap itu biasa
tak hanya itu
lebih parahnya aku mencoba untuk terus bertahan dan melawan
seakan dengan bertahan maka itu akan membuatku lebih kuat
padahal betapa bodohnya pemikiran itu

layaknya seorang anak yang dipukuli oleh teman-temannya
tak berpikiran untuk menyelamatkan diri
malah berpikir dengan membiarkan rasa sakit itu
terus menerpa tubuhnya maka ia akan makin kuat
yang tanpa dia sadari bahwa yang namanya penderitaan adalah tiada akhir
jadi sekuat apapun tubuh dan hati ini melawan dan mencoba bertahan
penderitaan akan terus datang
seperti mencoba berdiri di bawah air terjun
terus bertahan melawan kerasnya hempasan air
dan seakan berharap suatu hari nanti
air terjun itu akan berhenti mengalirkan airnya

dengan cara itu lah selama ini aku membohongi diri sendiri
kata mereka, setelah penderitaan akan ada kebahagiaan yg menanti

tapi kenapa tak mereka sadari justru sakitnya penderitaan
dapat kita rasakan setelah mengetahui nikmatnya kebahagiaan

tak ada kebahagiaan tanpa penderitaan
tak ada penderitaan tanpa kebahagiaan
keduanya berada dalam lingkaran tak terpisahkan

tapi sekarang aku sudah terlalu lelah
terlalu lelah untuk berpura-pura dan berharap
seakan nantinya akan berakhir bahagia
padahal semua itu tidak akan pernah akan ada habisnya
ini seperti berlari di lingkaran
aku akan terus menemui kebahagiaan dan penderitaan yang sama
aku tak akan bisa lepas dari keduanya bila terus berlari

aku bukan putus asa karena hal ini, aku bukan kecewa karena ini
aku pun tidak gila karena menulis hal ini
aku hanya ingin jujur, tidak pada mu, padanya, atau pada siapapun
aku tak peduli bagaimana pendapat orang

aku hanya ingin jujur pada diriku sendiri
aku tak ingin merusak diriku dengan membohonginya
karena kebohongan inilah yang selama ini merusak
dan menghancurkan hidup ku, menghancurkan nuraniku diam-diam
tanpa disadari oleh ku
atau bahkan aku sendiri yang tidak perduli dan membiarkan nuraniku dirusak

aku tak ingin jadi pengecut dengan mengatakan bahwa aku bahagia
aku mengakui dengan sejujur-jujurnya
bahwa aku tidak akan pernah bahagia selamanya
dengan cara seperti ini, dengan cara berpura-pura bahagia
berpura-pura bodoh, dengan keras kepala, dengan kebodohan
dan ketidakpedulian dengan hal itu

saat ini aku waras, aku sadar
aku tahu...lebih dari orang yang PERNAH bahagia
karena dengan ini aku akan bahagia selamanya.





cuma satu pasang orek2an berjudul ZWART dan WIT .
keyboard menuntunku, lalu terciptalah.


SAIL ON DEAR :)


Teno, out.

By tenoismoko with No comments

0 kripik:

Post a Comment